Kamis, 28 Juni 2012

(Final) Cinta dalam Hati sama 'Besar'

Final of my story adalah, aku bertekad untuk nyatain ke ‘besar’, saat itu aku ke sekolah ngambil ijazah, akusih ngiranya nggak bakal ketemu sama ‘besar’,soalnya kata Intan ‘besar’udah ngambil hari kemarinnya. Ehh ternya salah, ketemu lagi sama dia di sekolah.
Pulang dari ngambil ijazah di sekolah, niatnya sih pengen ke warnet, buat ngopi film, ehhh … warbetnya udah nggak ada, bingung deh mau kemana, akhirnya tak terusin ke girly, took aksesoris gitu. Sekalian nunggu Sher, kostum yang di aku mau tak kembaliin, kostum buat syuting bumper India dulu. Pas udah ketemu sama Sher, bukan abis itu pulang malah ngobrol+curhat masalah masing-masing cowok yang disukain, jedeerrrr …dari sini aku nekat dah sms ‘besar’
Aku        :     udah pulang ?
‘besar’    :     udah
Aku        :     kalo ketemu di rest area sekarang bisa nggak ? aku mau ngomong bentar, kalau nggakbisa kamu kapan ke sekolah lagi ?
‘besar’    :     mau ngapain ?
Aku        :     ngomong bentar, tapi nggak usah wes, kapan-kapan ae,kasihan kamunya baru nyampe berangkat lagi
‘besar’    :     ok
Singkat banget kan tuh anak balesnya ? lanjut malemnya
Aku        :     kamu kapan ke sekolah lagi ?
‘besar’    :     besok paling
Aku        :     ada yang belum diambil ta ?
‘besar’    :     ada
Aku        :     apa ?
‘besar’    :     surat keterangan kelakuan baik
Tuh kan singkat kan balesnya, anaknya itu cuuueekk banget, tapi itu yang aku suka dari dia, jadi kesannya misterius gitu, tapi kalau terlalu cuek juga kadang sungkan, kesannya nggak niat gitu. Sekarang lanjut kamis paginya, hari dimana aku bertekad untuk nyatain ke besar :
Aku        :     ntar jadi ke sekolah ?
‘besar’    :     iya
Aku        :     habis dari sekolah langsung pulang ?
‘besar’    :     nggak tau, anak-anak ngajak keluar tapi Hares disms nggak bales
Aku        :     oh, ntar pulang jangan langsung pulang ya ? ke domino bentar mau ? aku mau ngomong
Domino itu semacam kafe, isinya mengenai es krim, gitu sih denger-denger nggak pernah kesana sih aku, nggak begitu suka es krim.
‘besar’    :     ngomong apa ? sms kan bisa
Aku        :     ad awes, nggak enak kalau di sms, enakan ketemu
‘besar’    :     yawes kalau mau kamu tak tunggu di sekolah. Tapi aku nggak bisa ke domino
Aku        :     makasih ya
‘besar’    :     kamu mau ke Jember ?
Aku        :     iya
‘besar’    :     kan jauh … sms aja kenapa ?
Emang jauh sih, kalau dihitung-hitung jaraknya sekitar kurang lebih 45 km,hehehe
Aku        :     yee, dikira aku ke jember Cuma buat nemuin kamu, ge-er banget seh aku mau ngurusin skkb, sama ada titipannya ibukku
‘besar’    :     ya udah kalo gitu
Lanjut, sekarang udah di sekolah
‘besar’    :     eh,jadi apa enggak ?kalau enggak aku mau pulang
Aku        :     boh jadi
Lanjutnya sms nggak penting, eyel-eyelan masalah Ghaza, aku maunya Ghaza nggak usah ikut, masak iya aku nyatain di depannya Ghaza juga, kan nggak lucu. Nah s ‘besar’ maunya Ghaza ikut, ya udah tak bolehin asal si Ghaza tetep jauh-jauh nanti jadi enak aku ngomongnya ke ‘besar’. Aduuhh deg-degan yaa ternyata kalau nyatain perasaan ke orang yang kita cintai. Aku nunggu ‘besar’ di parkiran, nggak lama kemudian dia dateng, haduuuhhh nata jantung dulu deh kayaknya enak, takutnya nanti waktu ngomong k ‘besar’ aku jadi deg-degan ngomongnya malah nggak karuan.
“Apa ruf ?” kata ‘besar’ yang udah berdiri di belakangku
“ Aku cuma mau ngomong …” jlepp, dia senyum dengerinnya, tapi senyumnya ambigu, aku coba melihat matanya
“ Sebelumnya aku bilang, aku nggak niat nembak kamu ya “ responnya ‘besar’ kamlian tau kayak gimana? Ngangguk-ngangguk senyaum-senyum. Tambah kenceng aja nih gendering yang ada di jantungku.
“ Aku cuma mau ngomong kalau aku suka sama kamu, dan aku mau setelah aku ngomong gini kita tetep temen kayak biasanya,aku nggak mau kamu ngejauhin aku kayak yang kamu lakuin ke *tiiittt* dulu” lagi lagi responnya cuma senyum dan ngangguk-ngangguk, god apa artinya semua ini ?
“ Udah gitu aja “ selesai sudah aku nyatain, ku kira dia bakal ngomong atau tanya sesuatu ternyata dia malah bilang gini  :
“ Udah gitu tok ? ” responnya itu loh, iiihhh jahat banget sih, andaikan bisa tak lempar sepatu tuh anak, responnya bikin malu yang udah ngomong plus nata jantung. Dan sekarang aku yang responnya cuma ngangguk. Selesai, sepertinya dia juga nggak mau ngomong apa-apa lagi, akhirnya aku langsung balik badan, hidupin motor, daannn cabut pulang.
Itulah akhir dari cinta dalam hatiku sama ‘besar’, berakhir dengan aku menyatakan padanya,tapi bukan berarti kisah cintaku telah berakhir, waktu masih berjalan, perlahan aku masih merajut kisah cinta yang belum menuai akhir yang jelas hingga aku meninggalkan dunia ini. Hanya Tuhan yang tahu bagaiamanakah nanti keindahan rajutan yang di dalamnya adalah kisah cinta yang kurajut selama hidup. Untuk sementara ini,rasa cintaku ke ‘besar’ tetap akan kujaga meskipun nantinya ia akan menemukan seseorang yang ia cintai. Perasaanku pada’besar’ akan berganti pada orang lain jika tiba saatnya dimana aku menemukan seseorang sebagai sosok pengganti ‘besar’ yang namanya akan menggantikan ‘besar’, namanya akan tertulis di dalam hatiku dan akan menyamarkan nama ‘besar’. Hanya menyamarkan, bukan menghilangkan, karena kisah cintaku pada’besar’ akan tetap menjadi salah satu bagian terindah dalam kisahku bersama kisah indah yang lainnya.
                                                                                                                     End
                                                                                                            Nurul Fadilah  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar