Rabu, 15 Mei 2013

Kamis, 30 April 2013

Hari ini aku akan menceritakan secercah tragedi yang aku alami.
Aku sadar memang salah satunya adalah kelalaianku, jadi ceritanya aku mau keluar nonton film,rombongan sama orang-orang satu kepanitiaan, aku boncengan sama temenku sekamar, cewek. Taulah kalau cewek nyetir pasti tidak akan kencang banget, apalagi ngebut. Berhubung kami berdua cewek dan sama-sama tidak tau jalan menuju lokasi, akhirnya di amanatin lah 1 cowok untuk nemenin kita, dan benar banget, ditengah jalan kita ketinggalan rombongan, tersesat ...

Berhubung hapeku ada fasilitas gps, akhirnya aku buka tuh peta, di sepanjang jalan aku mainin terus tuh si hape, sampe akhirnya di suatu tempat, lumayan rame padahal jalannya. Tiba-tiba aja hapeku yang aku pegang dengan santai di sebelah kanan di jambret sama orang, di ambil dan rebut si hape dengan mulusnya, hapeku di JAMBREETTT ..... syok, aku ngomong sama temenku yang nyetir, " Hapeku di ambil ," Hah? beneran? " " Iyaa" ... dan bodohnya aku kenapa nggak langsung teriak sih?

Kakak cowok yang dibelakangku tanya, kenapa? aku cerita, akhirnya kakak itu baru sadar, ternyata si jambret emang udah lama ngincer, si kakak kan lagi di belakangku, dia bialng si jambret mepet terus di sebelah kanannya kakak itu, sama si kakak dikirain mau nyebrang, akhirnya kak itu minggirlah ke sebelah kiri. Dan langsung di jambret mepet ke sebelahku. Dengan lancar diambil lah hapeku .... Bodoh nurul, Bodooohh ....

Sampai di lokasi, akhirnya aku kabarin lah bapakku, untungnya bapakku tidak seperti yang aku pikirkan akan marah-marah. Beliau dengan tenangnya memberikan aku sebuah pelajaran berharga :
"Kalau dapet musibah itu jangan cuma dilihat dari satu sudut pandang saja, kita juga harus melihat sudut pandang seluruhnya, dari kita sendiri, apakah kaki kita melangkah pada tempat yang benar? apakah kita sudah melakukan ibadah dengan baik? apakah kita sudah memperlakukan orang lain dengan baik?, jadi tidak hanya menyalahkan si jambret yang memang pada dasarnya salah. " kata Bapakku. Bapakku yang paling berharga di dunia.

Kemudian aku sempat berbagi kisah dengan salah satu temanku, kemudian ia memberiku sebuah pelajaran lagi sehingga aku merasa aku bukanlah orang paling malang :
"Hmmm, iya rul, mungkin adanya ketidak seimbangan antara rasa syukur dan nikmat yang diberikan. Tapi terkadang di balik semua itu juga Allah masih sayang sama kita rul, mungkin di setiap cobaan-Nya akan membuat kita lebih dewasa lagi. Sehingga kita siapmenghadapi masalah di hari esok yang akan datang"

Dan kalian tahu, teman yang aku maksud, dia yang pernah aku tulis kisahnya dalam tulisan lain yang pernah aku tulis di blog ini. Meskipun hanya sepenggal kisah awal, tapi dia berharga. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar